Apple Kini Menjadi Perusahaan Gaming Keempat Terbesar Berkat iPhone

Bicara soal perusahaan gaming, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan nama-nama besar seperti Nintendo, Sony, dan Microsoft. Selain itu, banyak juga developer game besar seperti EA, Activision, Ubisoft, Blizzard, dan lain-lain.

 Namun diam-diam Apple tampaknya menjadi bagian besar dari perusahaan gaming, karean menurut analis di Newzoo, Apple dikatakan menjadi yang keempat sebagai perusahaan game terbesar di dunia.


Ini mungkin menjadi penggaruk bagi sebagian orang karena sebagian besar, Apple tidak membuat game, juga tidak membuat konsol. Namun, nampaknya berkat proliferasi iPhone, itu telah memungkinkan Apple melambung ke posisi keempat.

 Ini juga menunjukkan seberapa besar game mobile, terutama ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa hampir setiap orang memiliki smartphone saat ini, dibandingkan dengan konsol.

Menurut para analis, Apple diperkirakan telah mendapatkan $ 2,09 miliar dari game pada kuartal pertama 2018, dengan sepanjang tahun mencapai sekitar $ 9,45 miliar. Nanamun tidak jelas apakah pendapatan ini semata-mata didasarkan pada uang yang dibuat oleh App Store pada umumnya, atau apakah ini potongan yang diterima Apple dari aplikasi yang dijual di App Store.

 Tampaknya posisi Apple di masa mendatang juga dapat meningkat karena di WWDC 2019, perusahaan meluncurkan Apple Arcade. Ini adalah layanan berlangganan baru yang akan memberikan pemain akses ke banyak permainan eksklusif.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 2 di Indonesia

Dominasi Samsung di Eropa Mulai Terusik Oleh Merek-Merek China

Kode Redeem Mobile Legends (ML) Terbaru